12 Agu 2011

Spesifikasi F-22 Raptor Stealth fighter




Wing Area:
840 sq ft
Engine Thrust Class:
35,000 lb
Level Speed: 921 mph
Total Length:
62.08 ft
Wing Span:
44.5 ft
Horizontal Tail Span:
29ft
Tail Span: 18'10"
Total Height:
16.67ft
Track Width:
10.6ft
Engines:
Pratt & Whitney F-119
Max. Takeoff Weight: 60,000 lb (27,216 kg)
Max. External Stores: 5,000 lb (2,270 kg)
Weight Empty: 31,670 lb (14,365 kg)
Ceiling: 50,000 ft (15,240 m)
Crew: 1
G Limit: +9 G
First Flight: September 7th 1997



komponen permukaan luar:
39% Titaniun
24% Gabungan
16% Alumunium
1% Thermo-plastic

Pesawat:
Badan pesawat F22 Raptor adalah terutama terdiri dari empat (4) besar "potongan", atau potongan yang diproduksi oleh perusahaan yang terpisah (lihat ilustrasi di bawah untuk bagian dan produsen).

Diagram teknis:











klik untuk memperbesar
Tiga
tampilan diagram dari F-22
:














* Mesin (PW-F119-100) yang kirim dan diproduksi oleh Pratt dan Whitney

* Struktur sayap utama, unit pembangkit listrik, sistem proteksi kebakaran, dan berbagai bagian lain, sebagian besar ditemukan di pesawat utama. Boeing juga mengelola banyak subsistem berurusan dengan bahan bakar, komponen listrik, dan operasi mesin.

* Lockheed Marietta memproduksi dan mengelola sirip, flaps, aileron, produksi pesawat maju, dan bergabung dengan potongan besar pesawat bersama-sama.

* Lockheed Ft. Layak mengelola dan mengawasi produksi dan perakitan pesawat utama, atau daerah pertengahan itu. Pekerjaan ini mungkin yang paling sulit dari semua, karena ukuran pesawat, dan fakta bahwa sebagian besar kabel, tabung, dan sistem berjalan melalui bagian pesawat ini.


Visual Deteksi: * Asap contrails
Contrails Asap disebabkan ketika mesin (s) dari pesawat menyembur keluar kekuatan ekstra. Setiap contrail (asap atau udara) adalah sesuatu yang seorang pilot tidak ingin mengikuti pesawatnya jika ia pergi ke wilayah musuh, setelah semua, itu adalah tanda menceritakan kisah kehadirannya. Pesawat-pesawat lainnya F-22 dan banyak diciptakan sedemikian rupa untuk mengurangi masalah ini. Pengujian pernah dilakukan untuk menghentikan atau mengurangi contrails di pesawat. F-22, karena kemampuan jelajah super, mampu menghindari masalah contrail asap cukup baik.

* "Udara" (kelembaban)
"Udara" contrails adalah jenis yang paling sering terlihat dari contrail. Ini berasal dari kelembaban di udara terganggu oleh sayap. Ketika contrails diciptakan, tekanan udara sekitar sayap terganggu dan tidak seimbang, menyebabkan kelembaban untuk membentuk jalan. F-22 telah mampu mengurangi kemungkinan dari contrail karena stabilisator horisontal terletak di bagian belakang pesawat. Stabilisator ini membantu merata mendistribusikan mengangkat pesawat sehingga contrails dapat dihindari.

* Visibilitas Rendah
F-22 dicat dengan media abu-abu. Ini cocok langit abu-abu cukup dekat untuk menipu mata telanjang manusia tidak cukup untuk tetap keluar seperti jempol sakit.

* Penerbangan Rendah Tingkat
Ini adalah cara yang agak berbahaya, namun lama dan efektif untuk menghindari deteksi radar. Metode ini digunakan untuk terbang di bawah radar penutup, pada dasarnya, terbang begitu rendah ke tanah, bahwa semua pohon dan rintangan (bukit, gedung, dll) berebut gelombang radar (ingat radar yang terpantul dari segala sesuatu).
Metode ini mulai tua. Dengan metode deteksi baru, radar dapat memilih pesawat dari kekacauan tanah.
*fitur
Stealth dari F-22 Melihat F-22, cepat mengungkapkan prinsip-prinsip dasar desain tersembunyi seperti yang dibahas sebelumnya.
*Fitur Badan pesawat F-22 memiliki penampilan segitiga ketinggian rendah dari depan. Pandangan lintas fisik sectional memastikan tanda tangan kecil dari depan dan menyentuh observability rendah seperti cat dan bahan, serta sedikit "W" bentuk di mana garis lurus mungkin muncul, semua cenderung untuk memecah tanda tangan dengan penyerapan atau pengalihan.
bentuk "W" adalah bentuk yang ditemukan di berbagai tempat di pesawat siluman. Misalnya, di garis depan kaca kokpit, ada yang sangat jelas "W" bentuk. Hal ini mengurangi energi radar yang dipantulkan selama melewati kepala-ke emitor radar. "W" bentuk juga ditemukan di pintu landing gear, inlet mesin dan outlet, serta lubang lainnya.
Tepi trailing terkemuka dan sayap dan ekor memiliki sudut menyapu identik (teknik desain yang disebut keselarasan platform). Pesawat dan kanopi memiliki sisi miring. Ekor vertikal miring. Wajah mesin tersembunyi oleh saluran inlet serpentin dan senjata dilakukan secara internal.
*Mesin nozel Pengurangan bagian radar lintas nozel Apakah juga sangat penting, dan rumit oleh suhu material yang tinggi. Pendekatan yang diambil di Lockheed adalah dengan menggunakan bahan keramik. Keramik dapat berupa ringan, lembaran parasit dipasang pada struktur nosel konvensional atau bahan struktural berat membentuk tepi bergigi.
*Kokpit Kepala pilot, lengkap dengan helm, merupakan sumber utama pengembalian radar. Efek ini diperkuat oleh kembali dari bulkheads internal dan anggota bingkai. Solusinya adalah untuk merancang kokpit sehingga bentuk eksternal yang sesuai dengan aturan yang baik rendah radar cross-section desain, dan kemudian pelat kaca dengan film serupa dengan yang digunakan untuk pengendalian suhu dalam bangunan komersial. Di sini, persyaratan yang lebih ketat: harus lulus minimal 85% dari energi yang terlihat dan mencerminkan dasarnya semua energi radar. Pada saat yang sama, orang akan memilih untuk tidak memiliki instrumen panel terlihat refleksi selama terbang malam.
*Antena On-board antena dan sistem radar merupakan sumber potensial utama dari radar visibilitas tinggi untuk dua alasan. Salah satunya adalah bahwa hal itu jelas sulit untuk menyembunyikan sesuatu yang dirancang untuk mengirimkan dengan efisiensi yang sangat tinggi, sehingga di-band yang disebut radar cross section yang bertanggung jawab untuk menjadi signifikan. Yang lainnya adalah bahwa bahkan jika masalah ini diselesaikan secara memuaskan, energi yang dipancarkan oleh sistem ini biasanya dapat dengan mudah dideteksi. Pekerjaan yang dilakukan untuk mengurangi tanda tangan diklasifikasikan.
*Cat skema Dalam rangka untuk membuat F-22 menghilang untuk mata manusia di tanah, ketika dalam penerbangan, skema kamuflase khusus telah dikembangkan. Dengan cara ini pesawat akan menyatu dengan latar belakang langit sebanyak mungkin dilihat dari bawah dan menghilang dalam tekstur tanah ketika dilihat dari atas. "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar